Untuk Indonesia

Nelson Pomalingo Dukung Komunitas Bonsai di Gorontalo

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomaling menyatakan mendukung penuh komunitas bonsai di Gorontalo. Ia berharap, organisasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) yang sudah tersebar di seluruh provinsi dan khususnya di Provinsi Gorontalo, bisa membangun lingkungan, ekonomi dan estetika.

“Saya berharap organisasi tanaman Bonsai ini bisa membangun lingkungan, meningkatkan nilai Ekonomi dan tentunya mempunyai keindahan tersendiri untuk Provinsi Gorontalo,” ungkap Nelson saat Nelson membuka musyawarah bersama PPBI cabang Kabupaten Kota, yang berlangsung di ruang Aula SMA 2 Negeri Limboto, Sabtu (30/01) pagi.

Kata Nelson, mengembangkan tanaman bonsai dapat berdampak pada orang-orang menjadi cinta lingkungan, mencintai seni, namun tak mengabaikan sisi ekonomi. Ia pun menceritakan, bahwa bonsai adalah seni tradisional Jepang dalam pemeliharaan tanaman. Makanya, hal itu juga mesti jadi kebanggan tersendiri.

“Dengan adanya organisasi ini, semoga saja bisa di tata dengan baik dalam mengembangkan tanaman bonsai. Juga dengan program-programnya seperti pameran, tukar menukar informasi tentang Bonsai, bahkan bisa dijual dari tingkat masyarakat ke tingkat lebih tinggi,” tuturnya.

Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, tanaman ini menjadi modal untuk bisa membuka usaha, karena banyak yang meminati tanaman ini.

“Ini bisa juga menjadi modal kita, apalagi sekarang kita masih di tengah pandemi saat ini. Selain bisa jadi modal usaha, ini juga berguna untuk membangun lingkungan, terutama keindahan,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.