Untuk Indonesia

Nelson Harap Renovasi Masjid Baiturrahman Telaga Selesai Sebelum Ramadhan 2021

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap renovasi Masjid Baiturrahman Telaga, rampung sebelum Ramadhan 2021. Hal itu agar masjid terbesar kedua di Kabupaten Gorontalo tersebut, dapat segera digunakan untuk salat lima waktu oleh masyarakat.

Nelson pun menjelaskan, bahwa sebetulnya pada tahun kemarin, masjidi ini mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Gorontalo. Namun, karena pandemi COVID-19, penyerahan dana hibah belum dapat dilakukan. Alokasi dana hibah tersebut kata dia, masih digunakan untuk penanggulangan penyebaran penyakit akibat virus corona.

Baca Juga:  Emak-Emak Serbu Pasar Murah Padebuolo

“Jadi (dana itu) bukan dihapus, namun dilakukan penundaan,” ungkap Nelson saat mengunjungi masjid tersebut bersama Wakil Bupati, Hendra S Hemeto, Sabtu (6/3).

Lebih dari itu Nelson berharap, agar renovasi tersebut tidak menggusur atau menghilangkan identitas ataupun peninggalan masjid tersebut, “karena itu merupakan sejarah dan menjadi kekuatan dari masjid ini,” tambah Nelson.

Baca Juga:  Yayasan Ummu Syahidah Terima Mobil Ambulance dari BPKH

Ia pun mengungkapkan apresiasinya terhadap takmir masjid dan masyarakat, karena telah berupaya untuk merenovasi masjid tersebut.

“(Saya) mengapresiasi upaya dari takmir masjid dan masyarakat sekitar untuk memperbaiki dan memperindah masjid nomor dua di Kabupaten Gorontalo (ini),” tutup Nelson.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.