Untuk Indonesia

Dirjen Bina Pemdes Cek Kesiapan Pilkades di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id- Ditjen Bina Pemdes, Yusharto Huntoyungo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Gorontalo, Jumat (5/3). Kunjungannya tersebut disambut oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto,

Yusharto kepada dulohupa.id mengungkapkan, bahwa maksud kunjungannya tersebut adalah untuk mengecek kesiapan pilkades di wilayah itu, sekaligus melihat kesiapan penerapan protokol kesehatan (protkes) pada perhelatannya nanti.

Ia menjelaskan, bahwa penerapan protkes menjadi salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan pada perhelatan pilkades nanti. Sebab, panitia tentu tidak bisa menghindari terjadinya kerumunan massa di TPS. Makanya agar pilkades tidak justru menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19, maka penegasan terhadap penerapan protkes harus dilakukan.

Baca Juga:  Yayasan Ummu Syahidah Terima Mobil Ambulance dari BPKH

“Saya berharap agar nantinya para panitia pilkades banyak dan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, mulai dari Forkopimda, serta Forkopimcam lalu tingkat desa melalui posko yang dibangun berdasarkan FPKM,” harap Yusharto.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku, mengapresiasi kunjungan tersebut. Ia pun melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas PMD, menginstruksikan, agar pelaksanaan pilkades ini berjalan sesuai regulasi yang ada, terutama dalam hal penerapan protkes.

Baca Juga:  Emak-Emak Serbu Pasar Murah Padebuolo

“Protkes ini yang paling utama untuk dilaksanakan, untuk menjaga terjadinya penyebaran virus yang menjadi musuh kita di seluruh dunia saat ini. Karena virus ini telah menghambat banyak hal, baik itu masalah pendidikan, masalah ekonomi bahkan banyak pembangunan infrastruktur yang tidak jalan karena anggarannya dialihkan untuk penanganan masalah COVID-19,” tegas Nelson singkat. (adv/PemkabGTLO)

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.