Scroll Untuk Lanjut Membaca
Polda Gorontalo

Nelayan Curhat ke Kapolda Gorontalo

146
×

Nelayan Curhat ke Kapolda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Nelayan Curhat
Kapolda Gorontalo, Irjen Pudji Prasetijanto Hadi saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan, Kota Gorontalo. Foto: Humas Polda

Gorontalo – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi menerima aspirasi nelayan melalui program “Jumat Curhat” yang dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo, Kamis, (13/06/2024).

Kegiatan itu dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Gorontalo, pengurus asosiasi nelayan dan para nelayan.

Kapolda Gorontalo banyak mendapatkan pertanyaan dan masukan dari asosiasi dan para nelayan antara lain terkait masalah BBM, zona penangkapan ikan dan alat penangkapan ikan yang merusak habitat.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolda Gorontalo berjanji akan mencarikan solusi bersama pemerintah terkait masalah BBM bersubsudi untuk para nelayan, khususnya nelayan yang mendapatkan Kapal bantuan dari pemerintah.

“Kita ngobrol sama-sama, paling tidak, kesempatan komunikasi bisa tersalurkan, informasi kita dapat, nanti kita cari solusi sama-sama dengan pemerintah stakeholder terkait” Ungkap Irjen Pol Pudji.

Selain itu, permasalahan terkait dengan alat penangkap ikan yang salah digunakan seperti penggunaan alat kompresor akan didata oleh Direktur Polairud.

“Kapal mana saja yang menggunakan alat tersebut, dan akan menyampaikan bahwa alat kompresor tersebut bukan alat utama tapi digunakan sebagai alat bantuan. Kami dari pihak Kepolisian tidak akan mencari salah, kami hanya memberikan saran dan masukan atau solusi apabila itu menjadi tugas pokok kami, tetapi kalau menjadi tugas dari instansi lain, kami akan berusaha membantu menyampaikan dan membawa masalah ini pada rapat forkopimda nanti,” jelas Kapolda.