Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nekat Beroperasi Saat PSBB, Cafe Leato Ditutup

Dulohupa.id– Nekat beroperasi saat penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), salah satu café di kawasan Leato ditutup polisi. Tindakan tegas dari petugas gabungan TNI, Polri dan Pemerinta Kota Gorontalo itu dilakukan setelah kamis (28/5), petugas gabungan masih mendapati cafe ini masih beroperasi dan menerima cukup banyak tamu yang melanggar protocol kesehatan.

“Malam ini kami patroli bersama ke tempat-tempat yang berkerumunnya massa. Kami minta mereka untuk bubar dan kembali ke rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona,” Ujar KBO Sabhara Polres Gorontalo Kota IPDA Gendut.

Lebih lanjut IPDA Gendut mengatakan, Patroli gabungan di sejumlah lokasi kerumunan massa itu juga dilakukan di berbagai Polsek jajaran Polres Gorontalo Kota, selama pelaksaan PSBB.

“Setiap harinya kami lakukan patroli kepatuhan, Penertiban dilakukan secara humanis dalam menertibkan dan memberikan himbauan terhadap kerumunan orang agar mau tinggal di rumah dan menjaga jarak,” tambahnya.

Olehnya menurut IPDA Gendut, Perlunya penanaman kesadaran yang tinggi dari warga Provinsi Gorontalo terutama di Kota Gorontalo atas kesehatan diri dan orang lain.

“Kalau sikap warga masih seperti ini yakni banyak yang tidak patuh, misalnya masih ditemukan nongkrong di tempat-tempat kerumunan massa, maka tidak menutup kemungkinan penderita Corona akan terus bertambah,” tegas Ipda Gendut

Olehnya, IPDA Gendut berharap, kedepan warga Gorontalo khususnya warga Gorontalo Kota, lebih mematuhi anjuran pemerintah, tentang penanganan Covid-19. (Jebeng)