Musda V PC-HMHDI, Dorong Peran Mahasiswa untuk Pemabangunan Bangsa

Dulohupa.id – PC-HMHDI Kota Gorontalo menggelar Musda (Musyawarah Daerah) ke-V sabtu (28/11) di Kota Gorontalo. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Gorontalo, Matris Lukum.

Dalam sambutannya Matris menekankan, perihal peran mahasiswa terhadap pembangunan bangsa. Mengingat mahasiswa sebagai generasi muda yang berintelektual tinggi, harusnya memegang peran penting dalam pembangunan karakter bangsa.

“Kami Pemkot Gorontalo mensupport kegiatan seperti ini. Mengingat organisasi kemahasiswaan adalah wadah yang bisa melahirkan generasi penerus bangsa,” ujar Matris

Bahkan menurut Matris, para kepala daerah maupun pejabat penting negara, baik di tingkat Nasional, Provinsi hingga daerah, adalah mahasiswa yang pernah aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

“Alhamdulillah kami juga aktif dalam organisasi baik keagamaan maupun organisasi kemahasiswaan. Sekarang kami sudah rasakan ada yang sekda, kepala dinas, dan saya sekarang sudah kepala bagian,” ujarnya

Olehnya, Matris berharap, mahasiswa yang tergabung dalam PC-HMHDI, harus mampu memberikan perannya dalam pembangunan.

“Artinya kalau dimanapun kita berpijak distupula langit akan kita junjung, dan kita juga menjalankan apa yang menjadi Pungsi kita sebagai mahasiswa bisa menempatkan diri,” papar Matris

Matris juga berharap, PC-HMHDI bisa menjadi organisasi pembawa perubahan. Hingga kedepannya mampu melahirkan generasi yang terbaik sesuai dengan misi yang berjalan dan bisa membangun kemaslahatan umat.

“Saya tekankan pada kalian, kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi ajang percekcokan karena kepentingan orang perorangan. Sukseskan kegiata ini dengan baik, itu harapan kami untuk kalian para generasi muda,” tandasnya. **(adv)

Reporter : Yusuf Konoli