Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Mulai Besok, Pemprov Gorontalo Buka Pendaftran Relawan Pencegahan Covid-19

Dulohupa.id – Perang melawan wabah virus corona di Provinsi Gorontalo terus digencarkan Gubernur Rusli Habibie. Terakhir, Rusli Habibie memberikan peluang kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan baik intra dan ekstra termasuk Kelompok Cipayung dan BEM disetiap Universitas yang ada di Gorontalo untuk menjadi relawan pencegahan corona.

Pendaftaran bagi para relawan pencegahan corona itu sendiri dibuka mulai hari senin tanggal 30 Maret 2020 di Kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontao, Imran Bali menjelaskan bahwa relawan pencegahan corona bagian dari ikhtiar bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam memerangi wabah virus corona di Gorontalo.

“Senin besok pendaftaran dibuka, silahkan Ormas, LSM dan organisasi pemuda lainnya ikut berperan bersama pemerintah untuk perang melawan wabah virus corona”. Imbuhnya.

Sebagai catatan, Imran Bali menegaskan bahwa para relawan nantinya akan dibagi disemua gugus tugas.

“Akan dilihat nanti keahlian dari para relawan, ini tugas kemanusiaan, para relawan diharapkan mampu mengedukasi masyarakat, membantu proses karantina, penjagaan wilayah perbatasan dan lain sebagainya”. Tegasnya. (adv/Ikbal)