Untuk Indonesia

MPA Motolomoia Menyemarakkan Tradisi Tumbilotohe Dengan Cara Berbeda

Dulohupa.id – Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Motolomoia, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turut menyemarakkan Tumbilotohe dengan cara berbeda.

Cara tersebut adalah dengan menyelengarakan ‘Night Hammock Festival’. Killer Hummolaz, Ketua Panitia kegiatan itu menjelaskan, Night Hammock Festival sengaja dibuat agar masyarakat bisa menikmati tradisi malam Tumbilotohe dengan suasana berkemah.

“Event ini sebenarnya sudah berjalan selama empat tahun. Selang waktu 2020 sampai 2021 sengaja belum kami laksanakan karena masih Pandemi, dan Alhamdulillah tahun 2022 kami laksanakan kembali karena sudah ada sedikit kelonggaran dari pemerintah”ungkap Killer, diwawancara pada Kamis (28/4/2022) malam.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

Lanjutnya, Night Hammcok Festival yang dilaksanakan tahun ini memang tidak perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Yang intinya kata dia, event tersebut tetap untuk menyemarakkan tradisi masyarakat Gorontalo yang biasa dilaksanakan di tiga malam terakhir bulan Ramadan.

“Paling yang berbeda pada event kali ini adalah, kami mewajibkan pengunjung untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Oh iya, tahun 2022 ini juga kami dari panitia melibatkan para pelaku UMKM yang tujuannya tidak lain untuk menggeliatkan perekonomian”jelasnya.

Foto: aan

Sementara itu, Anggi salah satu pengunjung asal Kabupaten Pohuwato mengaku, ia sengaja datang di event Night Hammock Festival untuk menikmati malam Tumbilotohe di tempat yang nyaman.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

“Saya sengaja memilih menikmati malam Tumbilotohe di sini untuk mencari suasana yang nyaman ala mahasiswa pecinta alam. Meski saya sendiri bukan pecinta alam, dari pada saya ke tempat lain pasti sangat macet”tutupnya.

Night Hammcok Festival akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28-30 April 2022, di Taman Mapala Motolomoia, Universitas Negeri Gorontalo, Kota Gorontalo. Panitia menyediakan Hammock dan Tenda serta Live Music untuk memanjakan para pengunjung menikmati malam Tumbilotohe.

Reporter: aan

Comments are closed.