Untuk Indonesia

Motif Suami Bunuh Mantan Istri, Pelaku Dendam Karena Diceraikan Diam-diam

Dulohupa.id– Motif kasus dugaan Pembunuhan berencana oleh mantan suami kepada mantan istri di Kelurahan Leato Selatan, Jumat (15/1) akhirnya terungkap. Pelaku ternyata tega menghabisi nyawa Fitriyanti Musa (Korban,red)  mantan istrinya, Karena dendam akibat diceraikan diam-diam oleh korban.

Kepada sejumlah awak media, Selasa (19/1), Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP  La Ode Arwansyah  mengungkapkan, Pelaku dan salah satu korban Fitriyanti Musa memang terikat dalam hubungan pernikahan. Keduanya bahkan sudah menikah selama 13 tahun.

Namun, 3 tahun belakangan ini, pelaku AR bekerja di luar Gorontalo, tepatnya di Bali. Hubungan keduanyapun sebelumnya baik-baik saja. Tapi, 2 pekan sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, AR yang tengah mencari nafkah untuk menghidupi sang istri dan anaknya di Gorontalo, mendadak mendapat surat cerai dari mantan istrinya itu.

Baca Juga:  Satu Terduga Teroris di Pohuwato Adalah Cleaning Service di Masjid

“Korban mengaku 2 minggu sebelum kejadian, tiba-tiba mendapat surat cerai yang terbit tanpa sepengetahuan pelaku. Akibatnya pelaku dendam dan sakit hati dan melakukan pembunuhan itu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP La Ode Arwansyah.

Tak hanya itu, menurut pengakuan pelaku kepada pihak kepolisian. Pelaku lebih emosi lagi saat mendapati fakta lain setibanya di Gorontalo. Saat korban (Mantan istri pelaku,red) memperkenalkan pelaku dengan suami barunya (Korban kedua,red).

“Yang lebih membuat emosi pelaku, Karena merasa sudah mencari nafkah hingga ke luar Gorontalo, tapi kemudian ternyata istrinya sudah menikah dengan pria lain,” tambahnya.

Saat ini, kasus pembunuhan yang sempat menghebohkan warga Kota Gorontalo, masih dalam penanganan pihak kepolisian. Polisi hingga saat ini mengamankan pelaku beserta sejumlah barang bukti lainnya.

Baca Juga:  Jamaah Calon Haji Kloter 27 Gorontalo Diberangkatkan Ke Jeddah

Sebelumnya, Fitriyanti Musa (44) warga leato utara, Kota Gorontalo tewas akibat di bacok mantan suaminya sendiri. Korban mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya akibat di aniaya sang mantan suami. Tak hanya itu, Nasir Bahsoan, yang merupakan suami kedua Fitriyanti, juga ikut menjadi korban penganiayaan sang mantan suami.

 

Redaksi

Comments are closed.