Untuk Indonesia

Minta Dijauhkan Dari Bencana, Pemkot Gorontalo Gelar Dua Lo Lipu

Dulohupa.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo memohon dijauhkan dari musibah dan bencana, dengan menggelar dua lo lipu atau doa keselamatan untuk negeri, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (17/4). 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, bahwa doa tersebut adalah tradisi dan budaya masyarakat di Kota Gorontalo, agar terhindar dari bala bencana, malapetaka, dan marabahaya. 

“Insya allah dengan doa yang di lantunkan tadi, bisa menyelamatkan kita agar dijauhkan dari bala bencana yang sering terjadi,” ujar Marten dalam sambutannya.

Meski begitu, pihaknya kata Marten pihaknya tidak hanya meminta perlindungan dari Tuhan, namun juga melakukan perilaku preventif. 

“Nah, kesempatan sekarang ini, mari kita tingkatkan nilai-nilai moral, akhlak kita agar senantiasa masyarakat kita, daerah kita dapat dilindungi oleh Allah,” kata Marten.

Karena itu, Marten mengajak kepada masyarakat Kota Gorontalo, untuk tidak berbuat hal-hal yang menimbulkan kemaksiatan di daerah tersebut.

“Mari kita berupaya untuk bisa mengajak masyarakat, untuk tidak berbuat hal-hal yang justru akan menimbulkan kematian dan itu menjadi penyebab negeri ini dilanda bencana, baik itu banjir, gempa, longsor, angin putting beliung, badai siklon tropis, kebakaran dan lain sebagainya,” tutup Marten. 

Reporter: Yusuf Konoli

Comments are closed.