Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialDEPROV GORONTALO

Meyke Dorong Penguatan Anggaran untuk Perekonomian Rakyat

10
×

Meyke Dorong Penguatan Anggaran untuk Perekonomian Rakyat

Sebarkan artikel ini
Perekonomian Rakyat
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru. Foto/Ist

Dulohupa.id – DPRD Provinsi Gorontalo ambil peran mendorong penguatan anggaran untuk mendukung perekonomian rakyat guna menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo lakukan penyaluran bantuan pangan untuk masyarakat di dua titik yaitu di kecamatan Hulonthalangi dan Kecamatan Dumbo Raya, Jumat (08/12/2023).

Menurut Meyke, pihaknya sebelum melakukan penguatan anggaran terhadap program Dinas yang ada di Pemerintah Provinsi Gorontalo, terlebih dahulu harus diketahui indikator capaian terhadap program tersebut, apakah sudah bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat ataukah belum.

“Indikatornya ada disitu, tujuannya apa, setelah semua indikator kami evaluasi dengan baik, nah tentunya kami juga memiliki peran untuk mendorong penguatan anggaran terhadap dinas tersebut,” papar Politikus Golkar itu.

Baca Juga: Meyke Camaru Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Bagi Meyke Camaru, dalam mendukung penguatan anggaran program dari Dinas Pangan, pihaknya harus tahu dulu seberapa besar pengaruhnya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya ada indikator dilapangan, apakah program dan kegiatan pemerintah yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat apakah sudah tepat sasaran,” beber Meyke.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Meyke berharap indikator capaian dapat sesuai dengan anggaran yang ada, dan selanjutnya akan dievaluasi bersama pemerintah provinsi Gorontalo.