Meski Tak Dihadiri 16 Anggota DPRD, RAPBD Perubahan Kabupaten Gorontalo Disahkan

oleh -45 Dilihat
Pemkab Gorontalo
Penandatanganan Ranperda APBD perubahan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua DPRD kabupaten Gorontalo, Syam T Ase pada 30 September 2022 lalu. (Dok: Dulohupa)

Dulohupa.id – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo pembicaraan tingkat II pengambilan keputusan terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun anggaran 2022 yang digelar Jumat (30/9/2022), hanya dihadiri 19 anggota DPRD. Artinya dari total 35 anggota DPRD, sebanyak 16 orang yang tidak hadir.

16 aleg yang tidak hadir dalam paripurna tersebut diketahui dari tiga fraksi partai politik yakni, fraksi Golkar, PKS dan Nasdem.

Meski demikian, rapat tersebut tetap dilanjutkan dan dasarnya diambil dari kesepakatan forum sidang yang ada. Rapat tersebut tetap dilanjutkan sampai pada tahap pengesahan yang ditandatangani ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase dan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Rapat Paripurna tetap kita lanjutkan dan ini sebagai ikhtiar kita kepada rakyat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Jayusdi Rivai, Ketua Fraksi PPP.

Lanjut kata Jayusdi, apapun hasil dari pembahasan ini itu sudah menjadi takdir dari Allah SWT. Sebab kata Jayusdi lagi, hari ini sudah merupakan batas akhir pembahasannya.

“Kita kalau hanya berdebat soal mekanisme, berdebat soal qourum, berdebat layak dan tidak layak maka ini mau sampai kapan. Ini kepentingan rakyat,” tegas Jayusdi Rivai.

 

Reporter: Herman Abdullah