Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Meski Angka Kasus COVID-19 Turun, Bupati Pohuwato Minta Masyarakat Tak Lengah

Dulohupa.id- Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meminta masyarakat tidak lengah dengan turunnya angka kasus COVID-19 di Gorontalo. Syarif yang juga menjabat sebagai ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Pohuwato itu menegaskan, bahwa akan terjadi lonjakan kasus besar jika masyarakat lengah dan tidak lagi disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes)

“Masyarakat harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Intinya agar selalu mematuhi prokes,” ujar Syarif, via telepon kepada Dulohupa.id belum lama ini.

Masyarakat pun kata Syarif dipersilahkan untuk menjalankan usahanya kembali meski pandemi COVID-19 belum berakhir. Hanya saja, tetap mematuhi prokes.

“Kami di Pohuwato juga memikirkan kepentingan masyarakat untuk menjalankan perputaran ekonomi mereka agar tetap menjaga daya beli masyarakat tetap ada, meski begitu, harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Syarif.

Peran masyarakat sipil kata Syarif, sangat menentukan keberhasilan untuk mengampanyekan protokol kesehatan. Jadi masyarakat tidak hanya jadi objek yang disasar untuk kampanye prokes, juga sebagai garda terdepan mengampanyekan protokol tersebut.

“Peran masyarakat, tidak hanya sebatas mematuhi perda, tapi juga berperan aktif atas kesadaran yang sungguh-sungguh bahwa COVID masih menjadi ancaman yang nyata saat ini. Pencegahan dan kampanye prokes harus aktif dilaksanakan, apalagi bagi pelaku usaha yang ingin menjalankan roda ekonomi di tengah pandemi saat ini,” tutupnya.**

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau