Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Meriahkan HUT RI Ke – 75, Fory Naway Gelar Lomba Taman

Dulohupa.id – Sebagai langkah untuk menjadikan Kota Limboto sebagai Kota Taman, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, akan menggelar lomba taman bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Limboto, yang akan dikaitkan dengan memeriahkan HUT RI ke-75.

Hal ini disampaikan Fory Naway saat ditemui awak media beberapa waktu kemarin, dimana menurutnya, selain akan menggelar lomba taman, sebagai upaya untuk mewujudkan membumikan berbagai tanaman bunga di pusat ibu kota Kabupaten Gorontalo, TP PKK juga akan mewujudkan Kabupaten Gorontalo, menjadi daerah dalam pangan.

“Jadi dalam memeriahkan HUT RI nanti, ada dua kegiatan besar yang akan kita laksanakan. Pertama lomba hias taman bunga di rumah  masing –masing yang tersebar di semua kelurahan untuk mewujudkan kota Limboto dalam taman, dan yang kedua lomba pemanfaatan pekarangan khususnya tanaman keluarga (Toga)  termasuk tamanan herbal dan apotek hidup,” terang istri orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo.

Lanjut dikatakan oleh Fory Naway, kabupaten pangan yang bakal diwujudkan adalah setiap ibu-ibu rumah tangga memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai macam sayur-mayur, serta tanaman lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan hidup warga.

“Kreatifitas ibu-ibu yang dibutuhkan dalam memanfaatkan pekarangan, untuk dihiasi dengan berbagai tanaman bunga juga tanaman herbal dan apotik hidup termasuk berbagai macam tanaman sayuran,” ungkapnya.

Terakhir Fory Naway berharap, PKK kecamatan dan desa harus berperan serta dalam mensosialisasikan apa menjadi program TP PKK, dalam hal mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

“Targetnya, program ini bukan hanya sekedar dilombakan saja, namun minimal menjadi sebuah mata pencaharian bagi masyarakat itu sendiri, di setiap kelurahan dan desa masing-masing. Bahkan  kalau perlu dibuatkan galeri bunga juga pematang atau bedeng di setiap halaman rumah masyarakat, ” pungkasnya. (*/Dhedy)