Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Menunggu Proses Pembangunan Jembatan Molintogupo, Wamen PUPR Bangun Jembatan Darurat untuk Warga

Dulohupa.id– Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou meninjau jembatan Molintogupo yang roboh akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu, Kamis (2/7). Untuk memenuhi kebutuhan warga yang mendesak, Wamen PUPR membangun jembatan darurat.

“Penanganan dan pekerjaan jembatan Molintogupo yang putus ini harus segera dan lebih cepat,” Ujar Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo.

Lebih lanjut John mengatakan, keberadaan jembatan Molintogupo adalah akses utama yang menghubungkan dua kecamatan, olehnya perlu dibangun jembatan darurat untuk digunakan oleh warga.

“Kasihan aktivitas warga di dua kecamatan ini terganggu akibat putusnya jembatan tersebut,” Tambahnya.

Lebih lanjut Wamen mengungkapkan pembangunan jembatan baru Molintogupo ini nantinya menggunakan dana dari pemerintah pusat dan Provinsi Gorontalo. Jadi satu bentangan dari kita dan satu bentangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kita berharap memang kondisi masyarakat ini bisa pulih. Apalagi akses jembatan ini menjadi akses ekonomi kedua kecamatan, dan bisa beraktivitas kembali semula,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Hamim Pou berharap jembatan Molintogupo yang roboh diterjang banjir bandang, termasuk juga jembatan Bulobulontu yang rusak parah akibat diterjang banjir bandang tersebut, Insya Allah bisa segera mendapat perhatian dari Kementerian PUPR. Tentu berkat pengawalan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. (*/DP-02)