Melihat Komunitas IOF Menjajal Medan di Sungai Bulango, Tapa

Dulohupa.id- Silaturahmi pengurus dan anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo selama dua hari ditutup dengan offroad bareng di Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten, Bone Bolango, Minggu (13/12/2020).

Sehari sebelumnya, organisasi yang diketuai Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Mananggu, Boalemo. Acara dilanjutkan dengan kemah bersama dan ramah tamah di vila pribadi Rusli.

“Alhamdulillahini merupakan hari kedua teman teman IOF menggelar silaturahmi. Acara ini sengaja dibuat untuk semakin mengakrabkan anggota sekaligus untuk melepas penat di akhir pekan,” ucap Gubernur Rusli.

Untuk menaklukkan ganasnya sungai Bulango, Rusli memilih menunggangi mobil Jeep black satin. Mobil ini terlihat garang dengan mesin Isuzu DMax Build up 3000 cc. Bermodal mesin penggerak roda 4×4 membuatnya tidak kesulitan mengendarai di tengah derasnya arus sungai.

Tantangan sebenarnya baru datang saat offroader mencoba keluar dari sungai. Tebing di bibir sungai membuat mereka harus pandai memainkan pedal gas. Ditambah lagi sedimen air sungai yang berlumpur membuat lari mobil sulit dikendalikan.

Mobil ditunggangi Rusli sempat tergelincir ban kiri saat melintas di daratan sekitar sungai. Tumpukan kerikil dan lahan yang tertutup belukar cukup menyulitkan. Jika salah memainkan setir mobil bisa terbalik.

Belasan mobil offroader harus menyelesaikan dua putaran untuk menyelesaikan misi uji adrenalin hari itu. Keceriaan dan kebersamaan terlihat saat satu persatu mobil bisa melahap obstacle yang ada.

Offroad IOF menjadi tontonan dan hiburan warga sekitar di akhir pekan. Warga sengaja berhenti di jembatan jalan GORR untuk melihat dari dekat aksi offroader di sekitar sungai Bulango.**adv