Untuk Indonesia

Melihat Karya Mahasiswa Seni Rupa UNG di Hulonthalo Art dan Craft Festival

Dulohupa.id-  Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turut memeriahkan Hulonthalo Art dan Craft Festival. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo tersebut, mahasiswa seni rupa UNG itu memamerkan hasil karya yang berbeda dari peserta pameran lainnya. 

Hulonthalo Art dan Craft Festival sendiri diisi oleh 20 gerai dari berbagai pelaku UMKM. 10 gerai memamerkan fashion karawo, sedangkan 10 gerai lainnya menjajakan panganan lokal.

Namun, ada satu gerai yang berbeda milik dari mahasiswa seni rupa dan desain UNG. Meski tetap memperkenalkan budaya Gorontalo, namun mereka memilih menampilkannya dalam bentuk yang berbeda.

“Kami menyajikan karya lukisan kami dan juga kaligrafi, mungkin agak berbeda karena dalam kegiatan ini yang paling banyak disajikan adalah produk maupun makanan,” kata Zefriyandi Ali, Mahasiswa Fakultas Teknik UNG saat ditemui di gerainya. 

Zefri mengaku telah sering melakukan pameran baik di dalam maupun luar kampus. Sebagai mahasiswa dan juga pekerja seni, dia merasa sangat senang serta bangga karena selalu mendapat dukungan dan apresiasi masyarakat maupun Pemerintah Gorontalo. Terlebih, dukungan dari pihak kampus dan juga dosen-dosen.

“Kesenirupaan kebanyakan berasal dari Jogja, Bali dan Jakarta. Dari Gorontalo masih jarang, padahal kearifan lokal kita tidak kalah bagus dengan daerah lain,” 

“Untuk itu saya dan juga teman-teman, sebagai mahasiswa akan terus mengembangkan dan menjadi generasi penerus demi membawa nama baik daerah Gorontalo,” tandas dia. 

Reporter: Yunita Humola

Comments are closed.