Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Melaju Saat Jalan Licin, Mobil Pick Up Tabrak Bangunan Mebel

73
×

Melaju Saat Jalan Licin, Mobil Pick Up Tabrak Bangunan Mebel

Sebarkan artikel ini
Anggota Polisi Lalulintas melakukan pemeriksaan mobil yang menabrak dinding mebel.

DULOHUPA.ID – Sudah tau saat hujan jalanan itu pasti licin, ko malah melaju dengan kecepatan tinggi dan akhirnya mengalami kecelakaan, tidak hanya diri sendiri yang rugi tapi orang lain juga akan menjadi korban atas ketidak hati-hatian tersebut.

Seperti yang dialami oleh Ismail Dali, warga Dulomo Utara Kota gorontalo. Dirinya mengemudikan sebuah mobil pick up dengan kecepatan lumayan tinggi  saat hujan, tiba tiba dirinya hilang kendali dan mobilnya Daihatsu hitam DM 8498 AC yang dikendarainya terbelok dan menanbrak bagian depan bangunan pabrik mebel Sinar Kumala yang ada Jl. Adam Zakaria, Kelurahan Wongkaditi, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (18/7/2019) pukul 12.30 wita.

Menurut keterangan warga, mobil tersebut berjalan dengan kecepatan tinggi, padahal saat itu hujan dan jalan licin, sehingga di duga pengemudi hilang kendali saat ingin menghindari becak motor yang berpapasan dengan mobil tersebut.

“Seandainya tidak ta tahan di got (tertahan di saluran), pasti mobil itu terus masuk sampai di dalam mebel,” ungkap warga.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan bangunan mebel roboh akibat terhantam bagian depan mobil, sedangkan mobil pick up yang dikemudikannya rusak parah dibagian depan.

Untungnya sesaat sebelum kecelakaan, Ismail terus berusaha mengurangi laju kendaraan, sehingga hanya bagian pagar pabrik mebel Sinar Kumala  yang tertabrak.

Warga setempat membantu mengevakuasi Ismail yang saat itu masih berada di dalam mobil.

Selang beberapa saat kemudian, petugas Sat Lantas Polres Gorontalo Kota tiba di lokasi. Kepada petugas, Ismail mengaku menghindari bentor yang melaju kencang dari arah depan.

“Saya hanya kecepatan 60. Pas saat itu hujan, saya ilang kendali, di tengah perjalan saat lihat bentor di depan, Saya langsung banting setir menghindari tabrakan, dan kemudian akhirnya menabrak pagar mebel,” ujarnya. (DP/02)