Untuk Indonesia

Mau Keluar Kota, Disini Ada Pelayanan Rapid Antigen Gratis Lho. Simak Lokasinya

Dulohupa.id– Sejumlah daerah di indonesia belakangan mulai memberlakukan persyaratan Surat keterangan hasil negatif, Rapid test antigen dalam setiap perjalanan. Kebijakan baru ini membuat pelayanan rapid test antigen menjadi salah satu yang paling dicari oleh warga yang hendak bepergian.

Di Gorontalo sendiri ternyata, Sejak desember 2020 telah dibuka tempat pelayanan rapid test antigen gratis untuk warga. Lokasinya berada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Gorontalo.

Warga yang hendak bepergian ke luar Gorontalo, Bisa mendapatkan layanan gratis rapid test antigen.

Dalam sehari, Labkesda Gorontalo melayani sedikitnya 50 warga yang ingin mendapatkan layanan rapid test. Meski kuota yang tersedia cukup banyak, Namun warga yang datang ke Labkesda cukup membludak. Bahkan, setiap hari antrian panjang selalu terlihat di loket pendaftaran Labkesda Gorontalo.

“Warga yang datang ini sangat antusias. Karena menurut saya dari jumlah yang datang itu sangat banyak karna kita keterbatasan tenaga dan alat makanya kami batasi jumlahnya.” Ujar Kepala Labkesda Provinsi Gorontalo dr.Suliyanti Otto, Rabu (20/1)

Lebih lanjut Suliyanti mengatakan, Meski telah memberlakukan pembatasan pelayanan, Jumlah warga yang datang sering kali melebihi kuota yang ada. Olehnya terkadang menurtu Suliyanti, Pihaknya tetap melakukan pelayanan hingga seluruh warga bisa terlayani dengan baik.

“Kita sebenarnya membatasi, Tapi karena melihat warga tidak mau pulang terpaksa kita terima tapi secara bertahap 50 orang meskipun sampai sore hari” terangnya.

Hingga saat ini, Labkesda gorontalo telah mengeluarkan rapid test antigen kepada 1.017 orang. 38 orang reaktif dan 1.082 orang negative.

 

Reporter: Abdi

Comments are closed.