Masyarakat Menolak, Bupati dan DPRD Pohuwato Justru Siap Menerima Vaksin COVID-19

Dulohupa.id- Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, menyatakan siap menerima vaksin COVID-19. Pernyataan tersebut diungkapkan di tengah tingginya penolakan masyarakat terhadap vaksin COVID-19 produksi sinovac tersebut.

“Intinya saya siap divaksin. Saya siap!” tegas Syarif Mbuinga saat ditanya kesiapannya dalam menerima vaksin, Senin (11/1).

Kata Syarif, bahwa kesiapnnya tersebut merupakan sikapnya sebagai pemerintah. Selain itu, untuk melunturkan keraguan masyarakat terhadap risiko buruk vaksin.

Tidak berbeda dengan Syarif, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi pun juga menyatakan hal yang sama.

“Mengenai vaksinasi tersebut, saya kira saya siap untuk divaksin. Saya kira vaksinasi ini solusi terbaik. Malah ketika selesai mendapat vaksin, kita tidak akan lagi di swab ataupun rapid,” kata Nasir Giasi, Jumat (8/1).

Kata Nasir, vaksinasi ini sangatlah penting. Karena seperti penyakit cacar yang pernah terjadi, solusinya ialah vaksin, begitu pun dengan virus COVID-19 yang masih mewabah sekarang ini.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Karena pemerintah di manapun tidak ada yang mau merugikan masyarakatnya,” jelasnya.

Nasir melanjutkan, pemerintah punya niat baik untuk menyelamatkan seluruh masyarakatnya. Tidak untuk memperburuk keadaan.

“Intinya pemerintah ingin menyelamatkan warganya dari serangan virus korona,” tutur ketua DPRD tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau