Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU GORONTALO UTARA

Maskot Pilkada Gorontalo Utara, “Te Uti Ulo Ra’ Ayati”

10
×

Maskot Pilkada Gorontalo Utara, “Te Uti Ulo Ra’ Ayati”

Sebarkan artikel ini
Maskot Pilkada
Maskot Pilkada Gorontalo Utara. Dok: KPU

Gorontalo Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara meluncurkan maskot pemilihan kepala (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jum’at (10/5/2024).

KPU setempat memilih Maskot Te Uti Ulo Ra’ Ayati karena memiliki unsur budaya dan komoditi terbesar yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Berikut Filosofi Maskot Pilkada Gorontalo Utara 2024:

– Makuta/Palulawa merupakan salah satu identitas yang sering digunakan pada Adat-adat besar di Gorontalo, khususnya para pria.

– Paku merupakan salah satu benda merupakan salah satu benda yang identik dengan pesta rakyat serta juga menjadi simbol yang melambangkan keamanan, keberlanjutan dan soliditas.

– Biji jagung merepresentasikan tanaman jagung melimpah di ladang – ladang di Gorontalo Utara, serta menjadi tulang punggung pertanian dan sumber pangan yang melimpah, juga menjadi bahan baku utama dalam industri makanan dan pakan ternak lokal.

– Surat suara merupakan media yang digunakan dalam pemilihan untuk memilih calon atau opsi yang dinginkan pemilih.

– Logo KPU adalah singkatan dari Komisi Pemilihan Umum yang merupakan lembaga bertanggung jawab untuk melaksanakan pemilihan umum di Indonesia.

Adv/KPU