Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKOT GORONTALO

Marten Taha Rencanakan Aktifitas Pasar Sentral akan Terpusat hingga di Lantai Dua

118
×

Marten Taha Rencanakan Aktifitas Pasar Sentral akan Terpusat hingga di Lantai Dua

Sebarkan artikel ini
Aktifitas Pasar Sentral
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto Humas Pemkot)

Dulohupa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kembali membahas perkembangan revitalisasi pasar sentral Kota Gorontalo. Pengerjaan pasar sentral sendiri direncanakan akan rampung pada bulan Oktober 2022 mendatang, sesuai dengan batas waktu pembangunan yang telah ditargetkan oleh pemerintah.

Dalam pembangunan pasar terbesar di Gorontalo ini, Pemerintah Kota Gorontalo telah melakukan perubahan besar dari yang sebelumnya. Mulai dari akan dimanfaatkannya lantai dua, hingga penyediaan fasilitas penunjang lain yang sebelumnya tidak dimiliki pasar sentral.

“Salah satu yg menjadi persoalan yakni pada pemanfaatan pasar sentral ini, yakni tidak terpakainya lantai 2. Padahal pasar ini dibangun dengan konsep 2 lantai karena lahanya terbatas” ungkap Marten Taha, Rabu (21/9/2022).

Nantinya, dalam pengaturan lapak pemerintah akan menempatkan sejumlah lapak yang menjual sejumlah komoditi dibutuhkan masyarakat, sehingganya aktifitas pasar tidak hanya akan terpusat dilantai satu, akan tetapi juga hingga kelantai dua.

“Kemudian dari sisi kelengkapan fasilitas yang ada diatas, harus ada fasilitas yang menarik para pengunjung ini harus naik keatas, tempat ngobrol, ngopi untuk santai, tempat main anak. sehingga dengan demikian lantai 2 itu bisa termanfaatkan dengan baik” papar Marten Taha.

Meskipun akan sepenuhnya rampung padaOoktober mendatang, namun Walikota mengaku masih ada sekitar 6 bulan kedepan masa pemeiliharaan yang harus dilakukan oleh pihak ketiga.

“Sebenarnya mereka belum bisa menyerahkan, karena selama 6 bulan mereka masih menanggung biaya pemeliharaan, hanya saja saya sampaikan tidak bisa menunggu 6 bulan. Nah bagaimana selama masa itu, kami bisa diizinkan untuk masuk sambil kontraktor bisa memeliharanya” tutup Marten Taha.

Reporter: Sumitro