Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKOT GORONTALO

Pasar Sentral Segera Difungsikan, Marten Taha Minta Siapkan Pemindahan Pedagang

145
×

Pasar Sentral Segera Difungsikan, Marten Taha Minta Siapkan Pemindahan Pedagang

Sebarkan artikel ini
Pedagang Pasar Sentral
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Dok. Istimewa

Dulohupa.id – Pemerintah Kota Gorontalo akan mulai mempersiapkan pemindahan pedagang yang ada di pasar Sentral Kota Gorontalo. Mengingat pekerjaan pasar sentral Kota Gorontalo yang tidak lama lagi rampung dikerjakan akan dioperasikan kembali.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha sendiri, telah menginstruksikan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Gorontalo untuk mempersiapkan pra kondisi pemindahan para pedagang dari lapak sementara mereka.

“Dalam rangka mempersiapkan pra pemindahan, kiranya dinas terkait segera melakukan koordinasi dan mempersiapkan segala sesuatunya” kata Marten.

Sebelum dilakukan pemindahan sendiri, Marten meminta pihak dinas untuk lebih dulu menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas umum lainnya yang dibutuhkan.

“Baik listrik, air, tempat khusus pedagang rempah, ayam dan daging, itu kami minta agar segera dipersiapkan,” lanjutnya.

Selain kelengkapan dan fasilitas, Marten juga mengingatkan agar pengaturan kelembagaan penataan pasar juga agar menjadi salah satu yang diprioritaskan sebelum nantinya pasar ini benar-benar dioperasikan.

“Penataan kelembagaan penataan pasar itu juga tak kala penting, jadi harus sejak dini dipersiapkan. saya kira ini yang menjadi perhatian kami agar dapat ditindak lanjuti oleh pihak dinas”  tutup Walikota Marten Taha.

Reporter: Sumitro