Untuk Indonesia

Marten Taha: PPDB Online Solusi Masalah Yang Dihadapi Tenaga Pendidik Selama Ini

Dulohupa.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha, resmi melaunching aplikasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) dan SMP se Kota Gorontalo.

Launching ini dilakukan langsung oleh Walikota Marten Taha disela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Gorontalo, Jumat (13/5).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, PPDB online jenjang Paud, SD dan SMP dikota Gorontalo saya nyatakan dimulai”ucap Marten Taha.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Dengan adanya program pendaftaran peserta didik baru secara online ini, menurut Marten merupakan solusi dari masalah yang kini dihadapi oleh seluruh elemen pendidik.

“Semoga dengan PPDB ini akan meminimalisir permasalahan yang terjadi” lanjutnya.

Program pendaftaran peserta didik baru ini sendiri kata Marten, memang merupakan program yang telah digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo selama beberapa tahun terakhir dan terus dikembangkan oleh pihak dinas.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

Dan baru di tahun 2022 ini, dilaunching secara resmi untuk diterapkan ke seluruh sekolah di Kota Gorontalo.

“Hari ini kita kembali melaunching inovasi baru yang beberapa tahun terakhir terus dikembangkan oleh Dinas Pendidikan” tandasnya. (Adv)

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.