Untuk Indonesia

Lima Buku Tabungan AYK Alias Rinto Kosong, Kejari Gorontalo Limpahkan Berkas Persidangan Ke Pengadilan

Dulohupa.id – Proses hukum terhadap tersangka AYK alias Rinto dan istrinya SB terkait kasus investasi bodong FX Family kini berlanjut ke pengadilan.

Sore, (24/5) tadi, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari Gorontalo) telah melimpahkan berkas perkara yang bersangkutan ke pengadilan. Termasuk di dalamnya ada sejumlah barang bukti, antara lain; Barang Elektronik, STNK, dan lima buku tabungan atas nama istrinya yang sudah kosong. 

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Jalankan Strategi 4K Kendalikan Laju Inflasi

“Buku rekening itu dari berbagai macam bank, yakni; BRI, Mandiri, BCA, Sulutgo, dan BNI yang semuanya sudah kosong. Serta beberapa barang elektronik berupa Handphone, Laptop dan STNK serta kendaraannya”ungkap Juru Bicara Pengadilan Negeri Gorontalo, Irwanto SH, dalam konferensi pers.

Konferensi Pers Pelimpahan berkas perkara kasus Investasi Bodong tersangka AYK alias Rinto bersama Istrinya, di Pengadilan Negeri Gorontalo, Kota Gorontalo/F. aan

Ia menjelaskan, berkas dan semua barang bukti yang diterima pihaknya akan dilanjutkan ke proses peradilan bagi kedua tersangka dengan kasus yang dipersangkakan UU Perbankan, pasal 378 KUHP, dan 372 KUHP.

Baca Juga:  Seorang Warga Boalemo Ditemukan Tewas Terapung di Laut

“Ini dulu yang perlu dipahami. Bagi kedua tersangka kami memproses dengan pelanggaran UU Perbankan serta pasal Penggelapan dan Penipuan. Dan mengenai proses hukum Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu belum, tapi tidak menutup kemungkinan proses hukum mereka akan sampai ke TPPU sembari menunggu penyidikan lanjutan”tandasnya.

 

Comments are closed.