Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Lawan Corona, Bank Sulutgo Sumbang Alat Kesehatan

Dulohupa.id– Bank Sulutgo (BSG) Cabang Gorontalo menyeragkan ribuan Alat kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 (Corona) di Provinsi Gorontalo. Bantuan alat kesehatan ini diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Sjahron Dj Botutihe kepada Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, sabtu (9/5).

Bantuan berupa masker kain 2.500 buah, Masker medis 20 box, Hand sanitizer 500 botol serta Termogun 15 buah ini merupakan, bagian dari kegiatan Bank Sulutgo Peduli.

“Insya Allah kami akan terus membantu gugus tugas, pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam rangka percepatan penanganan virus corona di Provinsi Gorontalo,” ujar Pimpinan Cabang Bank Sulutgo, Cabang Gorontalo, Sjahron Dj Botutihe.

Selain Alkes (Alat Kesehatan), Sjahron juga mengaku, pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako (Sembilan bahan pokok), untuk 1.754 pensiunan di Provinsi Gorontalo.

“Kami menilai banyak kalangan yang terdampak Covid-19 ini termasuk juga para pensiunan. seminggu yang lalu kami sudah serahkan bantuan sembako bagi pensiunan di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Sementara itu, Sumarwoto menyambut hangat bantuan yang didonasikan oleh BSG Cabang Gorontalo. Karena menurutnya, kebutuhan alat kesehatan sangat mendesak bagi tenaga medis yang menangangi kasus virus corona.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami gunakan semaksimal mungkin bagi petugas-petugas di rumah sakit dan pintu-pintu perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sumarwoto mengungkapkan, saat ini saja di Rumah Sakit Aloei Saboe setiap harinya membutuhkan 300 buah Alat Pelindung Diri (APD). Maka donasi dari para donatur dinilainya dapat meringkan kebutuhan alat kesehatan di lapangan.

“Bantuan dari manapun dari para donatur untuk memaksimalkan penanganan virus corona, sangat dinantikan. Kami berharap bantuan hari ini menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk berkenan menyisihkan kelebihannya membantu penanganan virus corona,” pungkasnya. (*/DP-02)