Lantik LPTQ, Marten Taha Berkomitmen Membumikan Alquran di Gorontalo

Dulohupa.id-Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berkomitmen membumikan Alquran di Gorontalo. Komitmen tersebut ia sampaikan usai mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Gorontalo periode 2020-2023 di Gedung Banthayo Lo Yiladia pagi tadi, Jumat (08/1).

Makanya dalam kesempatan tersebut Marten meminta, agar seluruh pengurus LPTQ yang baru saja dilantik tersebut benar-benar menjalankan fungsinya. Ia pun meminta agar komitmennya tersebut didukung oleh seluruh pihak.

Marten membeberkan, Kota Gorontalo pada 2018 berhasil meraih juara umum MTQ tingkat provinsi. Sementara pada tahun 2019, juga mendapat juara di kegiatan STQ tingkat provinsi, dan pada tahun 2020, meraih juara umum MTQ tingkat kabupaten kota.

Kepada pengurus LPTQ Marten berharap, “Salah satu cara yang tempuh untuk mencari kader yang potensial, ialah memperkuat jaringan kerja dengan pondok pesantren TPA atau TPQ yang ada di Kota Gorontalo,” jelas Marten.

“saya berharap di samping menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan iklas, seluruh pengurus perlu menjaga kekompakan, serta bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,” tandasnya.

Reporter: Yusuf Konoli