Untuk Indonesia

Lagi, Wabup Gorontalo Dapati Pelanggaran Protkes di Dua Pasar Tradisional di Gorontalo

Dulohupa.id– Kesadaran masyarakat Kabupaten Gorontalo tentang bahaya penyebaran Covid-19 di tengah kerumunan nampaknya masih rendah. Lagi-lagi, Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi mendapati pelanggaran penerapan protokol kesehatan di dua pasar tradisional berbeda di Kabupaten Gorontalo. Hal ini tentu sangat berbahaya, Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum juga hilang di Gorontalo.

Hal ini terlihat saat Wabup Gorontalo, Herman Walangadi menggelar peninjauan langsung penerapan protokol kesehatan di Pasar Mohiyolo dan Pasar Monggolito, Kabupaten Gorontalo. Di dua pasar itu, Herman terlihat sedikit kesal melihat sejumlah pedagang maupun pengunjung yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan penyebaran virus covid-19.

“Tadi saya lihat di dua pasar yang saya tinjau, masih ada beberapa yang tidak patuh protkes. Alasan mereka kebanyakan lupa membawa masker,” ungkap Herman.

Terkait hal ini, Herman kemudian memanggil dan menegur pengelola pasar agar selalu mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Saya juga sudah mengingatkan agar tempat cuci tangan harus tersedia. Kemudian juga soal jarak antar pedagang, karena kerumunan masi banyak terjadi, khususnya di tempat ikan,” ujarnya.

Herman juga mengatakan bahwa dirinya akan mengadakan rapat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo. Agar memantau penerapan prokes di setiap pasar.

“Saya masih akan rapat dengan Perindag dalam hal ini bidang pasar, untuk memberikan peringatan keras kepada pengelola dan penjual maupun pembeli yang tidak mematuhi prokes,” tandasnya.

 

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.