Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Lagi, Pemprov Beri Santunan Kepada Masyarakat Yang Tertimpa Musibah

Dulohupa.id – Hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon besar di Kelurahan Tamalate, Kota Timur, Jumat pekan kemarin. Sialnya, pohon itu menimpa Husain Manopo, pria 39 tahun yang melintasi jalan tersebut dengan mengendarai bentor. Akibat peristiwa tersebut, nyawa Husain tak tertolong.

Ungkapan suka cita pun disampaikan oleh Pemerintah Provinsi. Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bahkan mendatangi langsung kediaman korban dan memberikan santunan berupa dana sebesar 15 juta rupiah pada Senin tadi (3/8/2020). Santunan itu diterima oleh istri almarhum, Fatma bertempat di rumah duka Jl. KH. Adam Zakaria, Kel. Dembe Jaya, Kota Utara.

“Turut berduka Bu yak. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Rusli ditemani istri Idah Syahidah.

Rusli bahkan meminta dinas pendidikan memikirkan nasib dua anak korban yang ditinggalkan. Dua anak almarhum yang masih duduk di bangku kelas VI SD dan II SD diminta dibantu dengan beasiswa.

Almarhum dikebumikan di pekuburan keluarga di Kelurahan Wonggaditi Timur, Kota Utara, Sabtu kemarin. Husain meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak masing-masing berusia 20, 12 dan tujuh tahun.