Untuk Indonesia

Laga Persahabatan Kaltim vs PSP Pohuwato Hasilkan Skor 3-2

Dulohupa.id- Laga Persahabatan antara Kaltim vs PSP Pohuwato berakhir dengan skor 3-2. Rahmat Hidayat, Pelatih Kepala Kaltim mengaku, pertandingan yang berlangsung di Stadion Panua, Pohuwato itu tersebut berlangsung sengit. 

Meski hanya pertandingan persahabatan, namun dari pertandingan itu, dirinya bisa sekaligus bisa mengevaluasi permainan timnya, sebelum nanti berlaga di PON XX Papua pada Oktober nanti. 

Ia tidak bisa memungkiri, bahwa memang masih terjadi banyak kebocoran pertahanan di lini belakang timnya. Selain itu, juga masih banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. 

“Kalo yang main pertama, cukup lumayan bagus, cuma memang di situ masih ada kebocoran di stoppernya, terus di gelandangnya, masih kita akan benahi lagi. Terus juga ternyata finishing juga, finishing banyak peluang yang dibuang tadi. Nah kita menekankan untuk striker jangan sering-sering membuang peluang,” ungkap Rahmat Hidayat

Sambung Rahmat Hidayat, Tim Kaltim sendiri untuk bersiap menghadapi PON Papua XX. Yang perlu dipersiapkan yaitu mental, karena dirinya menilai selama tiga bulan belum pernah main keluar karena adanya PPKM.

“Yah, kami mempersiapkan ke sini itu, mental yang pertama, karena kita selama tiga bulan di Kaltim tidak pernah main keluar, karena PPKM ini, jadi kita mengasah kemampuan mental mereka ke sini. Ya, jadi di Papua itu salah satu untuk kita meraih medali, salah satunya mental juga. Kami menargetkan di sana mendapat medali, kita bersyukur kalo memang kita bisa final, karena pastinya tuan rumah mengharapkan medali emas juga, nah kami menjemputnya kesana,” imbuhnya

Tak hanya itu Rahmat Hidayat juga mengaku, untuk tim di Gorontalo lebih insentif lagi untuk mendidik anak-anak binaanya.

“Banyak potensi yang dilihat dari Gorontalo, pemainnya bagus-bagus. Ya, kemarin ketemu saya tekankan ke mereka, yaitu usaha. Dan tahun ini kita doakan mereka juga bisa lolos ke liga ll. Karena belum lama ngumpul sehingga kekompakan tim masih kurang, tetapi untuk skill individu pemainnya sudah sangat bagus,” tutupnya.

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.