Untuk Indonesia

Ribuan Warga Dumbo Raya Terima Bansos NKRI Peduli

Dulohupa.id- Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim bersama Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyalurkan ribuan paket bantuan sosial kepada warga di Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo, Jum’at (17/9/21).

Dalam kesempatan tersebut, Marten menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang senantiasa peduli terhadap masyarakat Kota Gorontalo. Katanya, ini merupakan kegiatan bantuan sosial ke empat yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo di Kota Gorontalo.

“Saya atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, juga mewakili masyarakat Kota Gorontalo khususnya yang berada di Kelurahan Se-Kecamatan Dumbo Raya mengucapkan banyak terima kasih serta rasa syukur atas bantuan sosial NKRI peduli yang merupakan program Pemprov Gorontalo.” ungkap Marten saat memberikan sambutan pada Kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kelurahan Talumolo.

Ini merupakan kali ke empat Pemprov Gorontalo melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial NKRI peduli di Kota Gorontalo. Gubernur beserta jajarannya sudah mengadakan kegiatan yang sama di beberapa Kecamatan di antaranya, Kecamatan Sipatanah. Kemudian di Kecamatan Kota Utara, Kecamatan Kota Selatan yang ketika itu dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur dan yang terakhir di Kecamatan Dumbo Raya.

Marten mengharapkan, ini akan dilakukan merata diseluruh wilayah Kota Gorontalo, terutama di lima Kecamatan lain yang belum didatangi oleh Gubernur dan jajarannya.

Ia juga melaporkan langsung kepada wakil gubernur terkait pemberian bantuan yang bersumber dari dana APBN kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami laporkan Pak wagub, berbagai skema bantuan yang kami berikan kepada masyarakat yang bersumber dari dana APBN  di antaranya Bantuan Sosial Tunai untuk 9.027 penerima, PKH 5.627, Bantuan Pangan Tunai 14 ribu lebih, seluruhnya telah kami salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar diseluruh wilayah Kota Gorontalo.” tuturnya.

Total ada 90 ribu bantuan sosial NKRI Peduli yang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk seluruh wilayah Kabupaten Kota. Dan khusus Kota Gorontalo mendapatkan 12.500 bantuan pangan.

Reporter: Reinaldi Julfirman

Comments are closed.