Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

KPU Tetapkan Jadwal Debat Paslon Pilkada Pohuwato, Simak Waktu dan Lokasi Pelaksanaannya.

Dulohupa.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato akhirnya menetapkan jadwal dan lokasi pelaksanaan debat antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato. Debat akan dilaksanakan dalam tiga tahap, di dua daerah, masing-masing, Kota Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

“Tanggal dan tempat pelaksanaan debat sudah kami tetapkan melalui rapat bersama dengan tim paslon. Hasilnya, jadwal debat akan kami laksanakan dengan tiga tahap, dan akan dimulai dari tanggal 7 November debat pertama, tanggal 21 November debat kedua, dan terakhir 5 Desember, ” ujar Rinto saat dihubungi via telpon, Senin (26/10).

Rinto juga menambahkan, untuk pelaksanaan debat di TVRI dan RRI hanya akan dilaksanakan dua kali. Yakni pada tanggal 7 November dan 21 November, dan tanggal 5 Desember rencananya akan dilaksanakan di Pohuwato.

“Debat pertama akan dilaksanakan untuk Calon Bupati dan debat kedua untuk calon wakil bupati, dan debat ketiga akan dilaksanakan oleh pasangan calon, dan itu akan dilaksanakan di Pohuwato, tapi kami belum menentukan untuk tempat pelaksanaan debat dimana, ” jelas ketua KPU Pohuwato tersebut melalui saluran telpon.

Sementara itu, ditemui terpisah Musmulyadi Hunowu, Komisioner KPU Pohuwato mengungkapkan, debat nanti tidak akan melibatkan banyak pendukung masing-masing paslon.

“Jadi sesuai dengan ketentuan yang ada di PKPU, yang diperkenankan hadir dalam debat¬† hanyalah tim pasangan calon, 4 tim kampanye, panelis; 5 orang komisioner KPU, moderator, dan Bawaslu Pohuwato,” tutupnya. (Zul)