Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOKPU KOTA GORONTALOPilkada

KPU Kota Gorontalo Lantik 150 anggota PPS Pilkada 2024

52
×

KPU Kota Gorontalo Lantik 150 anggota PPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
PPS Kota Gorontalo
150 anggota PPS Kota Gorontalo yang dilantik KPU. Foto/Ist

Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo Melantik sebanyak 150 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Jelang Pilkada serentak 2024, Minggu (26/5/2024) yang berlokasi di Fox Hotel Gorontalo.

Saat memberikan sambutan, ketua kpu kota Gorontalo, Fadly Thaib menyampaikan para anggota PPS sebelumnya telah melewati beberapa tahapan seleksi yang telah diselenggarakan oleh KPU Kota Gorontalo.

“Yang telah mengikuti pelantikan ini adalah mereka-mereka yang sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi dimulai dari pendaftaran yang diikuti kurang lebih 400 peserta, selanjutnya calon anggota melewati tahapan tes administrasi dimana, calon anggota yang memenuhi berkas sebanyak 290 orang”, ujar Ketua KPU kota Gorontalo, Fadly Thaib.

“Selanjutnya, 290 peserta calon anggota melewati tahapan tes tertulis dengan menggunakan metode CAT. Pelaksanaan Test tertulis, sebanyak 6 orang tidak hadir, sehingga yang mengikuti tahapan tes tertulis sebanyak 284 orang. Setelah melaksanakan tahapan tes tertulis, calon anggota melewati tahapan tes wawancara yang diikuti oleh sejumlah 255 peserta. Dari tes tersebut, inilah para anggota terpilih yang telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi yang diselenggarakan ole KPU kota Gorontalo”, tegas Fadly.

Terakhir, Fadly menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang telah di Lantik.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang telah di Lantik, dan selamat bekerja. Karena momentum pelaksanaan pilkada serentak tidak lama lagi akan diselenggarakan”, pungkasnya.