Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Gelar Bimtek Verfak Kepada PPK Se-Bonebol

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonebol) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Devisi Teknis dan Penyelenggaraan di Rumah Pemilih Pintar (RPP) Bantayo KPU Bonebol, Selasa (23/6). Pelaksanaan Bimtek dihadiri oleh 36 peserta dari seluruh PPK se- Kabupaten Bone Bolango.

“Total peserta 36 orang, sehingganya pelatihan dibuat 2 sesi karena kami mempertimbangkan penerapan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,” Ujar Sutenty Lamuhu, Anggota KPU Bonebol Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Lebih lanjut Sutenty mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan terhadap pelaksanaan tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) Pilkada 2020.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan penguatan kapasitas kepada penyelenggara PPK terkait dengan mekanisme pelaksanaan Verfak sebagaimana dimaksud. Nantinya, PPK akan memberikan Bimtek juga ke PPS yang akan melaksanakan Verfak dukungan calon perseorangan secara langsung dilapangan.” Tukasnya. (*/Erik)