Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Bone Bolango Matangkan Kesiapan Tahapan Pilkada 2020

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonebol) menggelar rapat bersama Bupati Bonebol Hamim Pou di Rumah Dinas (Rudis) De Bandhayo, Selasa (23/6). Rapat yang di hadiri juga oleh Bawaslu Bonebol dan Kepala Kesbangpol Bonebol itu, membahas segala persiapan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Bonebol, Adnan Berahim mengatakan, selain pengajuan untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi PPS untuk persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, pihaknya telah meminta Pemda Bonebol untuk dapat memfasilitasi rapid test kepada penyelenggara Pilkada. “Alhamdulillah kami juga sampaikan ketentuan bagi penyelenggara untuk melakukan Rapid tes, beroleh respon positif dari pak Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19,” Ujar Adnan kepada reporter Dulohupa.id.

Sementara itu Bupati Hamim Pou mengaku, pihaknya akan mendukung penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. “Kami prinsipnya mendukung seluruh kebutuhan pelaksanaan Pilkada. Termasuk di masa pandemi covid 19. Kami akan bahas di Pemkab dan tim gugus tugas dalam pekan ini.” Tegasnya. (*/Erik)