Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Kontraktor Baru, Proyek Jalan Nani Wartabone Kembali Dikebut

680
×

Kontraktor Baru, Proyek Jalan Nani Wartabone Kembali Dikebut

Sebarkan artikel ini
Proyek Jalan Nani Wartabone
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meninjau lokasi proyek saluran di jalan Nani Wartabone. Foto: Ist

Dulohupa.id – Setelah terkendala adanya pemutusan kontrak dengan kontraktor pertama, proyek jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo kembali dikebut oleh kontraktor baru.

Sebelumnya hampir selama 3 bulan lamanya pekerjaan proyek jalan Nani Wartabone yang menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tidak ada pengerjaan akibat adanya pemutusan kontrak terhadap Kontraktor pertama. Oleh karena itu, secara administratif harus dilakukan pemilihan kontraktor baru yang mampu melaksanakan dan menyelesaikan progres pekerjaan di Jalan Nani Wartabone.

“Kenapa ini lama, karena saya sudah persyaratkan memang kepada KPA, PA, dan PPTK agar memilih kontraktor yang benar-benar mampu. Kita sudah tidak lakukan tender lagi karena akan memakan waktu lebih lama, dan kita sudah komunikasikan dengan LKPP bahwa bisa dilakukan pemilihan langsung. Namun dengan kriteria yang lebih ketat, makannya pemilihan juga sedikit lama,” Ungkap Walikota Gorontalo, Marten Taha (31/05/2023).

Marten Taha menyebutkan kriteria yang harus dipenuhi oleh kontraktor baru adalah kemampuan finansial, kemampuan teknikal dan kemampuan Sumber daya manusia. Pemilihan dilakukan secara selektif dengan memperhatikan 3 persyaratan yang telah ditentukan tersebut.

“Tiga kriteria itu bukan hanya sekedar pernyataan-pernyataan dari kontraktor, tapu harus dilakukan dengan penelitian langsung misalnya kemampuan finansialnya, apakah benar-benar ada uang atau tidak. Begitu juga kemampuan teknikal yang dimiliki, apakah benar-benar punya pengalaman di tempat lain serta bagaimana kemampuan Sumber daya manusianya, apakah punya tenaga-tenaga teknis atau tidak,” Tegas Marten Taha.