Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialDEPROV GORONTALO

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Sidak Puskesmas Telaga

11
×

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Sidak Puskesmas Telaga

Sebarkan artikel ini
DPRD Puskesmas Telaga
Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo dan Pimpinan serta Staf Puskesmas Telaga Dalam Kunjungan Kerja Terkait Pengawasan Dalam Pelayanan Kesehatan. Foto/Humas Deprov

Dulohupa.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo laksanakan kunjungan kerja ke Puskesmas Telaga, Kabupaten Gorontalo (06/12/2023), terkait pengawasan terhadap fasilitas pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat. Kunjungan DPRD buntut serang warga mengeluhkan pelayanan Puskesmas yang kemudian viral di media sosial.

Anggota Komisi IV, Espin Tulie mengungkapkan bahwa pihaknya harus segera turun ke lapangan atas kejadian tersebut yang membuat pasien meninggal dunia.

“Kami yang bermitra dengan dinas kesehatan, tentunya mendengar berita yang viral di media sosial, kami langsung turun ke lapangan. Tentunya kami sebagai lembaga perwakilan provinsi berhak tahu apa yang terjadi di puskesmas Mongolato (Telaga) saat ini,” ujar Espin.

“Dan akhirnya masalah ini jadi terang bagi kami. Ternyata ini menurut pertemuan kami, ada terjadi miskomunikasi. Pada saat itu memang yang melayani di puskesmas ada 4 orang, yaitu 2 orang perawat dan 2 orang bidan,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Viral Pasien Meninggal Usai Ditolak Puskesmas Telaga, Begini Klarifikasinya!

Namun menurut Espin, pihaknya tidak akan jauh menanggapi terkait kronologi kejadian. Melainkan lebih pada konteks pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.

“Setelah kami mendengarkan masukan dari dokter yang ada di puskesmas sini, kemudian dari ibu kepala puskes dan juga staf yang ada, kami mendapatkan informasi bahwa puskesmas ini melayani pelayanan rawat inap,” jelas Espin.

Menurutnya, dalam pemberian pelayanan kesehatan seharusnya ada reward yang diberikan kepada para tenaga medis yang telah bekerja, agar ada mutualisme antara petugas medis (pemberi jasa) dan pasien (penerima jasa).

Reporter: Yayan