Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kodim 1314 Salurkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara, Letkol ARM Firstya Andrean Gitrias, minggu (17/5) menyerahkan secara resmi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Bantuan ini adalah salah satu wujud pengabdian TNI Angkatan Darat, untuk ikut membantu pemerintah dalam menangani pandemic Covid-19 di Gorontalo.

“Bantuan ini merupakan janji saya dan syukur alhamdulillah sudah saya tepati hari ini. Bantuan ini saya tujukan kepada para tenaga medis di Rumas Sakit dan  Puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo,” terangnya.

Letkol Fisrtya juga mengatakan, bantuan ini direncanakan akan didistribusikan ke enam titik di Kabupaten Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara.Tak hanya APD, Letkol Fisrtya pihaknya juga telah membagukan sedikitnya 500 pakaian bertuliskan tatacara agar terhindar dari covid-19 sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat.

“Ini juga ada kaus campain , dibelakang kaus ini tertulis tatacara agar terhindar dari virus corona, biasanya himbauan pemerintah hanya bisa kita lihat di jalan dan tidak bisa kita baca sampai selesai, maka dari itu kami membuat ini agar masyarakat bisa membaca secara langsung,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 1314, karena ditengah kesibukan menjalankan pengamanan, masih sempat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Jujur saya terharu dengan apa yang telah dilakukan Dandim 1314 ini, karena mereka ini juga bekerja di lapangan, tapi masih memikirkan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Nelson juga mengatakan, kaus campian ini benar-benar sangat mengedukasi masyarakat, karena masyarakat bisa membaca dan betul-betul memahami bagaimana caranya agar terhindar dari virus ini. Nelson berharap TNI dan pemerintah dapat terus bersinergi dalam memerangi penyebaran covid-19 di Gorontalo.

“Semoga TNI dan pemerintah dapat terus semangat dalam upaya memerangi virus corona ini, dan semoga Gorontalo kembali menjadi zona hijau,” pungkasnya. (Dade)