Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ditumpuk dengan Sayur, 500 Liter Cap Tikus Gagal Masuk Gorontalo

Dulohupa.id– Pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadhan, nampaknya tak menyurutkan niat oknum pengedar Minuman Keras (Miras) menjalankan bisnis haramnya. Buktinya, minggu (17/5) kemarin, aparat gabungan yang tengah disibukkan dengan pengamanan jalur perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara, kembali menemukan upaya penyelundupan ratusan liter Minuman Keras (Miras) ke wilayah Gorontalo. Uniknya, untuk mengelabui petugas, para pelaku menumpuk minuman haram itu dengan sayur-sayuran.

Sedikitnya 500 Liter cap tikus yang telah dikemas dalam karung, berhasil diamankan oleh aparat gabungan TNI-Polri, di pintu masuk Provinsi Gorontalo, tepatnya di Pos Check Poin Bone, di Desa Moodulio, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (17/5) sekira pukul 16.30 wita.

Ratusan Liter Miras asal Sulawesi Utara ini, ditemukan oleh petugas saat menggeledah salah satu mobil Pick up dengan nomor polisi DM 8298 AF. Miras yang akan diedarkan di wilayah Kota Gorontalo itu, diamankan bersama dua orang warga berinisial SM (43) alias Ulan warga Sulawesi Tengah, dan AD (28) alias Alwin warga Kabupaten Bone Bolango.

Untuk mengelabui petugas perbatasan, para pelaku menumpuk minuman keras itu dengan puluhan kilogram sayur-sayuran. Saat ini pelaku beserta sejumlah alat bukti, telah diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Bone Bolango. (ERIK)