Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPemilu 2024PEMPROV GORONTALO

Khawatir Dianggap Berpihak, Warna Seragam Hansip TPS akan Diganti

168
×

Khawatir Dianggap Berpihak, Warna Seragam Hansip TPS akan Diganti

Sebarkan artikel ini
Seragam Hansip
Kasat Pol-PP Provinsi Gorontalo, Masran Rauf Saat Memberikan Keterangan Terkait Perubahan Warga Seragam Hansip di Pemilu. Foto/yayan

Dulohupa.id – Warna seragam petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau Hansip bakal diganti dari warna hijau menjadi keabu-abuan. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf.

Masran mengatakan, pergantian seragam Linmas ini untuk mengantisipasi anggapan keberpihakan pada Partai Politik (Parpol) tertentu dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terutama para Satlinmas yang menjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tadi saya sudah memberikan sedikit gambarannya, bahwa seragam Linmas kedepan akan seperti ini (menunjukkan warna bajunya yang ke abu-abuan),” ujar Masran kepada Dulohupa saat ditemui di kantor Satpol-PP Provinsi Gorontalo, Selasa (30/01/2024).

Perubahan warna seragam Linmas, menurut Masran sudah sesuai dengan ketentuan regulasi Permendagri Nomor 11 Tahun 2023, dan bukan semata-mata keinginan sepihak.

“Jadi Permendagri tersebut mengamanatkan bahwa perubahan seragamLinmas yang tadinya hijau, dirubah menjadi pakaian yang tidak bernuansa partai politik,” pungkas Kasat Pol-PP.

banner