Untuk Indonesia

Ketua DPRD Gorontalo Minta Pemerintah Bersikap Tegas Terhadap Pelanggar PPKM

Dulohupa.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, meminta pemerintah provinsi untuk menseriusi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang dijalankan sekarang ini. Keseriusan itu berupa menindak tegas setiap pelanggar PPKM 

“Saya minta pemerintah untuk lebih meningkatkan ketegasan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mentaati aturan yang telah ditetapkan,” ujar Paris saat rapat terbatas evaluasi terkait kegiatan PPKM dan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, belum lama ini (9/7). 

Penindakan terhadap pelanggar ini sebagai upaya dan ketegasan pemerintah daerah dalam menjalankan PPKM agar secepatnya dapat memutus angka sebaran covid-19 di Gorontalo. 

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan daerah adalah semata-mata untuk menjaga dan melindungi seluruh elemen-elemen masyarakat saat menghadapi situasi pandemi sekarang ini. 

Makanya, perlu ada dukungan juga dari masyarakat untuk sama-sama saling menjaga dan ikut terlibat dalam memutus mata rantai COVID-19 yang sedang mengalami lonjakan kasus di beberapa daerah besar di Indonesia. 

“Beragam upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah patut mendapatkan apresiasi, khususnya terkait kegiatan PPKM di Provinsi Gorontalo yang dinilai sudah berjalan dengan cukup baik,” ungkap dia. 

Paris menambahkan, upaya dari pemerintah juga harus didukung oleh masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker). Protokol kesehatan ini sebagai benteng kita dalam menghadapi lonjakan kasus-kasus covid-19 yang mulai tinggi. 

“Saya berharap kita semua tetap dalam keadaan sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.