Untuk Indonesia

Kemeriahan Dies Natalis Kesmas UNG Ke-13, Supangkat: Saya Bangga Jadi Bagian Putih Ungu

Dulohupa.id- Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) baru saja selesai memperingati hari lahirnya yang ke-13 sejak pertama kali didirikan pada 2008 silam. Sejumlah kegiatan untuk memperingati hari lahir Kesmas UNG ini dilaksanakan.

Puncaknya pada malam tadi tepatnya Sabtu (4/12/21) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesmas menggelar acara megah bertajuk malam puncak Dies Natalis Kesmas UNG yang ke-13 yang dilaksanakan di gedung Auditorium UNG.

Ketua Ikatan Kerukunan Alumnus (IKA) UNG, Supangkat Ramadhan Nusi menuturkan bahwa pihaknya turut larut dalam kehangatan malam puncak Dies Natalis Kesmas ke-13. Pasalnya, Supangkat yang juga merupakan Alumni Kesmas UNG angkatan 2011 ini merasa seperti kembali ke zaman perkuliahan.

“Pribadi saya bangga dengan adik-adik saya yang telah mempersiapkan agenda ini, saya selaku Alumni ikut merasakan euforia di malam puncak ini. Terlebih ini juga merupakan ajang silaturahmi sesama alumni kesmas mulai dari angkatan 2008 hingga saat ini” ujar Supangkat saat ditemui usai melakukan sesi foto bersama di malam puncak Dies Natalis Kesmas UNG ke-13 Tahun 2021.

Lebih lanjut Anggota DPRD Kota Gorontalo itu menjelaskan bahwa pihaknya memiliki harapan besar dengan bertambahnya usia almamaternya. Di Situasi pandemi saat ini jelas Supangkat beranggapan bahwa tenaga kesehatan khususnya peminatan epidemiologi sangat dibutuhkan dalam pengendalian pandemi virus covid-19.

“Dengan bertambahnya usia Jurusan Kesmas maka saya pun berharap akan banyak melahirkan tenaga-tenaga preventif khususnya bidang epidemiologi khususnya di situasi pandemi saat ini” pungkas Supangkat yang juga merupakan Ketua IKA Kesmas UNG Periode 2021-2023.

Sementara itu, Ketua HMJ Kesmas Mialara Malatani mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Kesmas UNG ke-13 meskipun dibatasi oleh situasi pandemi Covid-19 yang kini masih melanda.

“Kami sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Terlebih hari ini memang masih sangat sulit untuk melaksanakan agenda besar karena pandemi Covid-19. Namun dengan kerja keras panitia dan juga support dari birokrasi serta dukungan alumni, alhamdulillah acara kami terlaksana dah berjalan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan” ujar mahasiswi yang akrab disapa Ara.

Sebelumnya kegiatan Dies Natalis ini telah digelar mulai dari tanggal 29 November dan berakhir pada malam puncak di tanggal 4 Desember 2021. Sejumlah kegiatan mulai dari Turnamen Futsal per angkatan yang memperebutkan piala bergilir Kesmas Cup dan sejumlah kegiatan olahraga lainnya. Hingga pemilihan putra dan putri Kesmas 2021 yang merupakan agenda tahunan dari Putra Putri Kesmas (PPK).**

Comments are closed.