Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALO

Kembangkan SIPARDI, Pemkab Gorontalo “Gandeng” BRI Cabang Limboto

88
×

Kembangkan SIPARDI, Pemkab Gorontalo “Gandeng” BRI Cabang Limboto

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat melakukan penandatanganan MoU dengan Bank BRI Cabang Limboto, Jumat (5/6) (F. Fandiyanto Pou/ Dulohupa.id)

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mematangkan kesiapan Aplikasi SIPARDI (Sistem Pasar Digital), Platform aplikasi belanja online resmi pertama di Kabupaten Gorontalo. Sejumlah pihakpun dilibatkan dalam aplikasi berbasis android itu. Untuk menopang pengoperasiannya nanti, Pemkab Gorontalopun menggandeng BRI (Bank Rakyat Indonesia), Cabang Limboto.

Ditemui usai penandatangan MoU, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingi mengungkapkan, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan BRI Cabang Limboto merupakan s wujud kolaborasi antara pemerintah daerah dan Bank BRI dalam upaya memaksimalkan aplikasi SIPARDI, agar menunjang kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo, bersyukur hari ini ada kolaborasi antara pemerintah daerah dan pihak Bank BRI terkait dengan  SIPARDI yang dalam rangka covid sudah menjadi sesuatu yang dibutuhkan, di kalangan masyarakat” Ungkapnya

Lebih lanjut Nelson mengungkapkan, dipilihnya Bank BRI sebagai mitra perbankan dalam pengembangan SIPARDI, salah satu alasannya karena, Bank BRI dinilai memiliki jaringan yang luas, dan mampu menjangkau masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Hikma dari pandemi covid-19 ini adalah, dimana salah satu Informasi Telekomunikasi (IT), menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan, sehinggah muncul sebuah inovasi untuk melakukan kerjasama.” Ujarnya

Nelson juga berharap, untuk kedepannya bantuan sosial akan di atur secara digital atau online, agar masyarakat tidak saling kontak secara langsung.