Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPolda Gorontalo

Kapolresta Gorontalo Kota Pimpin Upacara Harkitnas ke-116

19
×

Kapolresta Gorontalo Kota Pimpin Upacara Harkitnas ke-116

Sebarkan artikel ini
Hari Kebangkitan Nasional
Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Ade Permana saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Gorontalo – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang jatuh pada 20 Mei, diperingati oleh Polresta Gorontalo Kota dengan menggelar upacara bendera di halaman apel Mapolresta, Senin (21/5/2024).

Upacara Harkitnas di pimpin oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH dan hadiri para pejabat utama Polresta Gorontalo Kota, Polsek Jajaran, Perwira bintara dan PNS Polri.

Dikatakan Ade, Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Bangkit Untuk Indonesia Emas.” Tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda,” terang Ade.

Pada upcara hari kebangkitan nasional 2024 ini, Kombes Ade membacakan pidato tentang Besarnya pengaruh Budi Utomo pada Indonesia membuat pemerintahan Indonesia mengakui pengaruh organisasi ini. Peran penting dari Budi Utomo pun menjadi dasar bagi pemerintah untuk melahirkan Hari Kebangkitan Nasional.

Dijelaskan Kapolresta, tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2024 adalah untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan.