Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kapolres Ancam Pelaku Usaha yang Abaikan Protkes

DULOHUPA.ID- Kapolres Pohuwato, Teddy Reyendra menegaskan untuk semua pelaku usaha di Pohuwato untuk menaati protokol kesehatan (protkes). Di antaranya pelaku usaha rumah makan, warung kopi, maupun hiburan malam.

“Kami selalu mengingatkan kepada pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan, apalagi sekarang ini Perda (Peraturan Daerah) nomor 4 tahun 2020 mulai dilaksanakan, ” ujar Kapolres Pohuwato, Teddy Rayendra kepada wartawan setelah melakukan swiping masker di salah satu warung kopi di Pohuwato, Jumat (20/11).

Merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Teddy menuturkan bahwa akan ada sejumlah sanksi yang akan dikenakan kepada para pelanggar. Baik pelanggar individu maupun usaha itu sendiri.

“Sanksi akan kami berikan kepada pelanggar prokes merujuk pada Perda Nomor 4. Akan ada sanksi, baik dari sanksi teguran dan sanksi berupa denda. Tapi, saat ini kami masih memberikan sanksi teguran kepada pelanggar,” tambahnya.

Jam malam saat ini telah berlakukan di Kabupaten Pohuwato. Artinya, pembatasan jam buka usaha di malam hari hingga pukul 22:00 WITA.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau