Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Polda Gorontalo Beri Rompi Khusus Pers ke Sejumlah Jurnalis

DULOHUPA.ID- Sejumlah jurnalis yang meliput demo omnimbus law pada beberapa waktu yang lalu, mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum aparat kepolisian Polda Gorontalo. Tak ingin kejadian serupa terjadi, Kapolda Gorontalo, Irjen Akhmad Wiyagus lantas memberi rompi khusus pers kepada sejumlah jurnalis.

Penyerahan rompi khusus pers itu dilakukan langsung oleh Akhmad Wiyagus siang tadi, Jumat (20/11). Perwakilan jurnalis itu di antaranya Helmi Rasyid, Sekretaris AMSI Gorontalo; Irwanto Achmad, Ketua SMSI Gorontalo; Fadli Poli, Sekretari PWI; Kadek Sugiarta anggota IJTI; Syahrir anggota JMSI; dan perwakilan dari media online di antaranya Febrianto Kolanus dan Wawan.

“Kami tentu mengapresiasi pemberian rompi ini. Bagi kami, rompi ini adalah salah satu upaya kepolisian mencegah jatuhnya korban jurnalis saat meliput demo yang berakhir rusuh,” ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Gorontalo Irwanto Achmad.

Sedangkan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Gorontalo, Helmi Rasid, juga memberi apresiasi serupa.

“Terima kasih bagi Pak Kapolda Gorontalo, sudah memperhatikan keselamatan teman teman jurnalis, lewat pemberian rompi ini,” tandas Helmi.

Kendati demikian, baik Irwan dari SMSI maupun Helmi dari AMSI serta organisasi pers lainnya yang hadir dalam kesempatan itu, sepakat untuk tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk kriminalisasi maupun kekerasan kepada jurnalis, apapun alasannya.

Reporter: Mega