Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kakak Beradik, Pasien 16-17 Sembuh, Bone Bolango Menuju Zona Hijau

Dulohupa.id– Kabar baik kembali datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo. Dua kakak beradik pasien positif Covid-19, dinyatakan sembuh oleh tim medis RSAS Kota Gorontalo. Kedua pasien sembuh ini merupakan bagian dari Kluster Gowa, anak dari pasien 01 asal Desa Tumbihe, Kabupaten Bone bolango.

“Setelah 10 hari menjalani perawatan di RSAS Kota Gorontalo, dua anak pasien 01, ZPD dan SKKD diperbolehkan untuk kembali ke rumah setelah dinyatakan sembuh, Jadi untuk Bone bolango tinggal satu orang yang masih positif dan menjalani perawatan” Ujar Ketua Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo, Dr Trianto Bialanggi, sabtu (16/5).

Lebih lanjut Dr Trianto mengungkapkan, dari hasil Swab Test yang dilakukan oleh BPOM Gorontalo, hasil PCR kedua pasien dinyatakan negative, sehingga sudah diijinkan untuk pulang.

Sebelumnya, berdasarkan data yang disampaikan oleh Gugus tugas percepatan penaganan Covid-19 Gorontalo, hingga sabtu 15 mei 2020, jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah total 23 orang orang. 16 orang dinyatakan sembuh, 6 orang masih dalam perawatan, 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Untuk pasien positif yang masih dalam perawatan, jika dibagi sesuai tempat tinggal pasien, untuk Kota Gorontalo 3 pasien, Kabupaten Gorontalo 2 Pasien, Bone Bolango 1 Pasien, Gorontalo Utara, Pohuwato dan Boalemo 0 pasien. (IKBAL)