Jokowi Minta Pemkab Gorontalo Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Dulohupa.id- Presiden RI, Joko Widodo (Jowoki) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut. Jokowi mengungkapkan hal tersebut dalam Rapat Kerja Nasional secara virtual, Senin (11/1).

“Rapat kerja ini tentunya Pak Presiden menekankan agar di bidang seluruh pertanian (di Kabupaten Gorontalo) untuk pro aktif lagi di tahun 2021 ini, untuk meningkatkan produksi pertanian secara maksimal. Karena pertanian adalah penopang pertumbuhan di bidang ekonomi tentunya, apalagi dengan keadaan di tengah pandemi sekarang ini,” ungkap Hadijah usai mengikuti rapat kerja tersebut.

Kata Hadijah, pihaknya memang saat ini juga sedang memaksimalkan sektor pertanian. Makanya, pihaknya bekerja untuk terus memaksimalkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut sejak tahun kemarin.

“Program yang dulunya itu tetap berjalan ditambah lagi dengan program yang baru lagi. Itu harus lebih efektif dan dimaksimalkan dibandingkan di tahun-tahun kemarin,” tutup Hadijah.

Sementara itu, kepala Dinas Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang diungkapkan Jokowi. Menurutnya, memang seluruh pertanian Se-Indonesia diminta untuk tetap meningkatkan sektor pertanian, agar tetap terus bergerak cepat.

“Seluruh sektor khususnya di bidang pertanian se Indonesia diminta terus bergerak cepat dalam memulihkan pertumbuhan ekonomi saat ini, apalagi kita tau bersama ekonomi saat sangat melemah, jadi harus ditingkatkan secepat mungkin,” tutupnya.

Reporter: Fandiyanto Pou