Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jembatan Molintogupo Viral, Bupati Diundang Kementrian PUPR

Dulohupa.id– Viralnya postingan warga saat detik-detik robohnya jembatan Molintogupo akibat banjir bandang ternyata sampai juga ke layar handphone para petinggi negara yang ada di tingkat pusat. Alhasil, rusaknya salah satu objek vital di Bone Bolango itu, mendapat perhatian lebih dari jajaran Kementerian PU-PR Republik Indonesia. Hal ini terbukti dengan datangnya undangan langsung dari Kementerian PU-PR kepada Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, untuk membahas terkait perbaikan jembatan sepanjang hampir 100 meter itu.

Hal ini diungkapkan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat ditemui sejumlah awak media, rabu (17/6). Hamim mengungkapkan, viralnya jembatan molintogupo langsung mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Saat itu menurut Hamim, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel yang mendapatkan kiriman video itu, langsung menghubungi Menteri PU-PR. Bak gayung bersambut, Kementerian PU-PR langsung menugaskan Direktur Jembatan Kementerian PU-PR datang berkunjung langsung ke lokasi robohnya Jembatan Molintogupo, sekaligus melakukan inventarisir.

“Hari ini (Rabu,red) saya mengajak ketua DPR, kepala BAPPEDA, kadis PU dan satu tim kerja bupati untuk rapat bersama dan pak Rahmad, sebelum kemudian menemui Menteri PU-PR,” ujarnya.

Kondisi Jembatan Molintogupo, Akses penghubung antara Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan yang ambruk diterjang banjir bandang, kamis (11/6) (F. Dulohupa.id)

Tak hanya itu, Hamim juga mengapresiasi kinerja cepat jajaran ASN yang telah bahu-membahu saat melakukan evakuasi korban banjir, maupun membantu warga pasca banjir bandang.

“Alhamdulillah kita mendapat banyak simpati dari Pemda lain, banyak bantuan yang sudah disalurkan kepada para korban banjir,” tambahnya.

Sebelumnya, banjir bandang menghantam sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone Bolango. Puluhan ribu warga Bone Bolango terdampak banjir yang sempat merusak sejumlah fasilitas umum itu. (*/ERIK)