Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jemaat Gereja Maranata Limboto Gelar Ibadah Online/

Dulohupa.id – Setelah beberapa bulan melangsungkan ibadah dirumah masing-masing, untuk kali pertama Jemaat Gereja Maranata Limboto menggelar ibadah online melalaui Video Streaming, minggu (17/05/20).

Berdasarkan pantauan , pelaksanaan ibadah turut dihadiri oleh beberapa jemaat dengan penerapan protokol kesehtan yang ketat. Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Maranata Limboto, Felma Jumadi kansil mengungkapkan ibadah ini hanya dihadiri oleh satu kolom yang jumlahnya kurang dari 20 jemaat. “Ini hanya dihadiri 1 kolom dari total 4 kolom jemaat Gereja Maranata Limboto. 4 kolom lainnya mengikuti ibadah melalui vicon ini dirumah masing-masing,” ungkap Felma.

Disamping itu juga Sekertaris Gereja Maranata, Matias Tangulu menjelaskan, adanya aturan pemerintah tentang pembatasan ibadah, maka kami dari pihak Gereja Maranata Gelar Ibadah Secara Video Streaming. ” Ini live streaming yang pertama kami lakukan, sehingga kami ingin ibadah ini berjalan dengan efektif, walaupun secara live,” Ujarnya

Dirinya juga menambahkan, kami dari pihak gereja tidak melangsungkan ibadah selama 3 bulan. jemaat Gereja Maranata Limboto melangsungkan ibadah dari rumah yang dipimpin oleh kepala jemaat dan Ibadah online ini paertama kalinya dilakukan di Gereja Maranata, dan bila mana Video Streaming ini efektif, maka ini akan terus berlanjut. “Ini akan terus berlanjut disetiap pekan, apabila PSBB masih diperpanjang,” pungkasnya.(Dade)